RSS

Cara Membuat Link

08 Mar

Permulaan

<a name=”permulaan”>permulaan</a>

Kode itulah yang aku tulis di awal baris agar nantinya menjadi sasaran dari link yang akan kubuat di bagian bawah, karena aku ingin cukup dengan meng-klik link aku bisa mengulang membaca dari awal.

Aku bingung, apa ya yang mesti aku tulis, biar tulisan agak panjang dikit, biar tahu fungsi link yang akan kubuat nanti. Oh iya, aku cerita pengalamanku saja. Beberapa hari yang lalu aku baru tahu kalau blogku yang sederhana ini dan belum genap sebulan masuk daftar 100 blog lokal yang katanya tumbuh cepat. Kriterianya apa, aku sendiri ngga tau pasti. Rajin nulis aja kali…ya meskipun cuma tulisan yang sederhana.

Sekarang tiba saatnya untuk membuatkan link, ini adalah cara membuat link dalam satu halaman.

Kali ini aku memakai kata Permulaan sebagai Anchorname, jadi aku menuliskan kode <a name=”Permulaan”> sebelum kata Permulaan dan sesudah kata Permulaan pake kode </a>

Seperti yang aku tulis di awal baris.

Setelah itu aku membuat nama link yang yang mengarah ke kata Permulaan tadi dengan kode sebagai berikut:

<a href=”#Permulaan”> Kembali ke Permulaan </a>

Hasilnya seperti ini:

Kembali ke Permulaan

Coba tekan linknya, bisa ngga ya.
Jika kata Permulaan pada baris pertama tadi tidak ingin ditampilkan, kosongkan saja diantara tag pembuka dan tag penutup pada penulisan kode anchorname, seperti ini:

<a name=”permulaan”></a>

Kode anchorname ini bisa diletakan dimana saja sesuai kebutuhan.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 8, 2008 in Belajar WordPress

 

Tag:

One response to “Cara Membuat Link

  1. tukang gosip

    Mei 11, 2008 at 5:12 pm

    mas mau tanya boleh ya? itu tulis kode-kode di bagian sebelah mana?, apa di dalam postingan tulisan kita ditulis kode-kode itu.

    terus itu kode apa si ? HTML atau yang lainnya. thx ya

    Jawab:
    Nulisnya ya dipostingan, waktu nulis pake mode HTML, nanti jika sewaktu ditampilkan kode-kode tsb tidak ikut tampil, hanya berbentuk link…

     

Tinggalkan Komentar Anda. Usahakan tidak menggunakan bahasa SMS yang penuh singkatan. Terimakasih atas kunjungannya.

 
