RSS

Kenapa Saya Membuat Blog

15 Sep

Saya senang sekali melihat-lihat situs orang lain. Kadang saya terkekeh-kekeh sendiri melihat gaya tulisan dan celetukan para komentatornya, benar-benar sangat menghibur.

Ada sebuah situs yang beberapa kali saya kunjungi karena memang saya sedang memerlukan artikel di situs tersebut. Saya lihat situs tersebut cukup populer.

Dari komentar-komentar yang ada, ada sebuah komentar yang membuat saya sadar apa yang terjadi pada pemilik situs tersebut, tertegun saya dibuatnya.

Tiba-tiba ada yang jatuh menetes dari sudut mata saya begitu saya menyadari kalau yang sedang saya baca adalah karya dari seseorang yang telah dipanggil sang Khalik. Beliau telah meninggalkan sebuah karya yang bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkannya.

Situs itulah yang memberikan inspirasi kenapa saya membuat blog ini. Itung-itung mengisi waktu luang, syukur-syukur bermanfaat.

 
12 Komentar

Ditulis oleh pada September 15, 2008 in Tak Berkategori

 

12 responses to “Kenapa Saya Membuat Blog

  1. Obat putus cinta

    September 19, 2008 at 4:56 am

    Mbak jangan nanis, aku jadi sedih, eh btw ni wisnu yg dulu pake peperonity, yang minta diajarin agar terindeks google

    engga kok, cuma kelilipen🙂

     
  2. Obat patah hati

    September 23, 2008 at 8:34 pm

    Ye… Klilipan to, emang si, kalau kita dah gak ada, kita cuman bisa tetep hidup dari karya ya

    tuulll…yo ayo berkarya…

     
  3. arianlupuz

    Oktober 5, 2008 at 12:46 pm

    emang blognya apa?

    saya jdi penasaran.

    bung arian, seneng ya punya temen yg bisa diajak kerja sama, hi..hi..hi..ngga nyambung sama pertanyaannya…

     
  4. harleydeena

    Februari 17, 2009 at 5:29 pm

    Dear teh diana,
    saya harley, kebetulan saya hinggap di blog nya teh diana. Sekalian deh saya bawa pertanyaan yang udah hampir mbludak di otak.

    1. Saya baru buat blog di wordpress, karena otodidak saya masih malu untuk menulis. Gimana cara membuat jalur lalulintas link tulisan?

    2. Gimana blog saya bisa di tampilkan pada mesin pencari google?

    3. Mohon panduan dong teh, di tggu kunjungan dan komentar serta panduan teh diana di ( harleydeena.wordpress.com ).

    Oh,ya saya ngeblog pake ponsel ga pk komputer.
    Makasih ya teh.

     
  5. d!ãNã

    Februari 18, 2009 at 5:12 pm

    @harleydeena
    aku juga belajar sendiri, memang kudu sabar, sedikit berbagi,
    pertama-tama buat agar nama menjadi link ke blog dengan cara: Login ke wordpress.com, cari link Ubah Profil, pada kotak Situs Web, tulis alamat blog lengkap contoh: http://harleydeena.wordpress.com
    klik Simpan perubahan

    Pada halaman About, sunting dengan judul boleh tetap, isi ganti dengan misal tentang penulis, atau tentang blog caranya:

    klik Halaman/klik judulnya, isinya diganti. Klik Perbaru Halaman

    Mulailah menulis, menata blog sambil jalan saja, caranya:
    klik Tulisan/klik Tambahkan baru
    bisa tambahkan tag, tambah kategori (beri tanda centang kategori yang dipilih yang telah dibuat), tulis judul, tulis isi, klik Terbitkan

    enaknya ngeblog di wp.com tulis saja artikel sebanyak-banyaknya nanti juga keindex google.

    Lihat ini

     
  6. harleydeena

    Februari 19, 2009 at 2:48 pm

    Thank’s ya teh, saya akan coba di wp.ku, mksh kunjungan baliknya.

     
  7. d!ãNã

    Februari 20, 2009 at 7:02 am

    Aku coba jawab disini pertanyaannya ya…

    tag akan menghubungkan blog2 di wordpress yang sedang membicarakan hal yang sama

    menyingkat tulisan dengan menyisipkan kode <!–more–> atau dengan klik tombol more sewaktu membuat tulisan, kalimat sebelum kode yang akan ditampilkan

    sunting sama dengan edit, maksudnya tulisan yang telah ada bisa diperbaiki, ditambah, dikurangi atau dihapus jika perlu

    tidak bisa melihat blog sendiri secara utuh maksudnya gimana, bisa diperjelas?

    Memilih template atau tema dengan cara setelah login klik Tampilan/klik Tema pilih yang diinginkan (bisa juga dilihat pada Dasborku)

    komentar yang terhapus tidak bisa dikembalikan

    menurut aku lebih simpel di wp

     
  8. harleydeena

    Februari 20, 2009 at 11:48 am

    Duh,.makasih teh sangat rinci penjelasannya.
    Kalau bisa teh diana kunjungi blog saya lalu kasih tau apa saja yang kurang. Biar saya perbaiki. Kata pepatah bilang untuk menjadi yang terbaik belajarlah pada yang terbaik. Yacg..saat ini saya belajar pada teteh. Di tggu.

     
  9. harleydeena

    Februari 20, 2009 at 11:52 am

    Duh,.makasih teh sangat rinci penjelasannya.
    Kalau bisa teh diana kunjungi blog saya lalu kasih tau apa saja yang kurang. Biar saya perbaiki. Kata pepatah bilang untuk menjadi yang terbaik belajarlah pada yang terbaik. Yacg..saat ini saya belajar pada teteh. Di tggu. Oh ya, untuk buat kolom komentar gimana teh? Saya pernah baca artikel yang di dedikasikan utk teh diana di http://ie-fung.blogspot.com. Apa itu teman teteh juga?

    wah…terlalu berlebihan jika bilang begitu, aku juga masih belajar. Kolom komentar? WP sudah menyediakan, kalau yang dimaksud menampilkan komentar terakhir di side bar tinggal menambahkan widget komentar terakhir, caranya kalau ngga salah: Tampilan/Widget/tambah Komentar Terakhir, judul bisa diedit/sunting boleh tidak, klik Simpan Perubahan

    Sebaiknya komentar jangan dimoderasikan, bisa diatur kembali dengan cara: Pengaturan/Diskusi/hilangkan tanda pada yg berkaitan dengan moderasi (sesuai pilihan) /Simpan Perubahan

    Mungkin maksudnya untuk diana yg lain.

     
  10. jhonpane

    Maret 8, 2009 at 12:49 pm

    Wah..terimakasih atas infonya sekarang aku sudah bisa hilangkan moderasi untuk komentar,

     
  11. zalfa

    Mei 12, 2009 at 3:47 am

    salam kenal ya diana, lumayan bermanfaat info nya.

     
  12. diemaz

    Maret 6, 2010 at 4:22 pm

    salam kenal, blognya bermanfaat pisan euy..

     

Tinggalkan Komentar Anda. Usahakan tidak menggunakan bahasa SMS yang penuh singkatan. Terimakasih atas kunjungannya.

 
