RSS

Rumah Sakit Mewah untuk Caleg

23 Mar


Beberapa hari yang lalu aku menyaksikan tayangan berita di salah satu stasiun televisi yang menyebutkan bahwa di Solo telah disediakan rumah sakit khusus untuk caleg yang gagal. Entah apa nama rumah sakit tersebut.

Apa hubungannya rumah sakit dengan caleg gagal? Aku kira pembaca sudah bisa menyimpulkan sendiri. Menurut yang bersangkutan, diperkirakan setelah pemilu legislatif nanti akan ada caleg yang mengalami gangguan jiwa akibat gagal jadi anggota legislatif. Mereka sudah berusaha keras mengeluarkan baik tenaga pikiran maupun dana yang tidak sedikit namun hasilnya tak sesuai yang diharapkan. Inilah yang menyebabkan para caleg itu stres berat, katanya.

Mengapa harus Mewah? Masih kata yang bersangkutan, umumnya para caleg ini berasal dari keluarga mampu yang barangkali keluarganya kurang nyaman jika dirawat bersama rakyat kecil.

Perlu dipertanyakan, sebenarnya para caleg ini berjuang menjadi anggota legislatif untuk siapa? Rakyatkah atau untuk dirinya sendiri dan keluarganya. Status, jabatan, tunjangan kesejahteraan adalah harapan yang akan didapat. Begitu harapan gagal rasa kecewa yang sangat membuat sebagian caleg tak bisa menerima kenyataan. Sayangnya caleg yang lolos, begitu menjadi anggota legislatif malah memanfaatkan jabatanya. Tidak semuanya memang hanya oknum, namun kalau oknumnya banyak ya sama juga bo’ong­čśŽ .

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 23, 2009 in Menjelang Pemilu 2009

 

Tag:

One response to “Rumah Sakit Mewah untuk Caleg

  1. bujaNG

    Maret 23, 2009 at 6:58 am

    We e e e… bentar lagi bakal kebanjiran pengunjung RSJ di Indonesia…

     

Tinggalkan Komentar Anda. Usahakan tidak menggunakan bahasa SMS yang penuh singkatan. Terimakasih atas kunjungannya.

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: