RSS

Benarkah Bolt Mobile Browser Lebih Unggul dari Operamini?

31 Mar


Satu lagi nih mobile browser yang ikut meramaikan dunia internet. Bolt demikian nama mobile browser tersebut. Aplikasi ini dapat digunakan pada handphone java MIDP2.

Ada yang mengatakan kalau aplikasi ini lebih unggul ketimbang Operamini dikarenakan mampu menampilkan halaman web mirip browser PC. Namun bukankah Operamini juga mampu menampilkan seperti itu.

Agaknya sebagian pengguna Operamini belum tahu bahwa halaman web bisa ditampilkan mirip dengan tampilan browser PC. Caranya:

tekan Menu>Alat>Pengaturan>hilangkan centang pada Tampilan ponsel>Simpan.

Kelebihan yang menonjol dari Bolt ketika ada sementara halaman web yang menampilkan text area dimana bila dengan Operamini text area tersebut tidak bisa diklik hingga tak bisa melihat text selanjutnya, Bolt mampu menampilkannya.

Kekurangannya tidak adanya pilihan untuk tidak menampilkan gambar menyebabkan Bolt boros pulsa, meski memakai kualitas gambar paling rendah sekalipun. Tapi jika hal yang sama dilakukan pada Operamini (bukan memakai tampilan ponsel) dan gambar ditampilkan, Bolt agaknya masih lebih irit. Tapi nanti dulu…..

Setelah aku bandingkan pada tampilan ponsel justru Operamini lebih enak dipandang dan browsing pun lebih cepat ketimbang Bolt.

Walaupun gambar sama-sama diatur pada kualitas rendah Operamini masih lebih menampilkan gambar yang lebih tajam ketimbang Bolt.

Bila ingin mengetahui sendiri apa kelebihan dan kekurangan browser ini lebih lanjut, sedot aplikasinya lewat browser ponsel di http://www.boltbrowser.com

operamini.com

Selamat mencoba.


UPDATE 3 April ’09

Setelah aku perbaharui ke versi 0.94 ternya ada fitur Simpan halaman dan download gambar seperti pada OM

UPDATE 10 September 2009
Sekarang sudah tersedia Bolt versi 1.5 beta. Fiturnya semakin bertambah, google search telah ditambahkan, bisa melihat kembali halaman web yang dibuka sebelumnya tanpa tersambung lagi ke internet sehingga bisa menghemat pulsa, kwalitas gambar yang ditampilkan bisa diatur bahkan jika dikehendaki bisa memilih untuk tidak menampilkan gambar, loading lebih cepat. Tampilan halaman cukup bagus, dengan tampilan desktop, cuma kudu rajin geser-geser pointer. Simpan halaman juga masih tetap disertakan, kalau nggak namanya kemunduran donk…

Melihat fitur-fitur yang ada, opmin bakal dapat saingan ketat nih…

 
14 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 31, 2009 in Aplikasi Handphone, Browser

 

Tag: ,

14 responses to “Benarkah Bolt Mobile Browser Lebih Unggul dari Operamini?

  1. yuwaku

    Maret 31, 2009 at 6:47 am

    saya belum pernah coba bolt browser ini.bisa gak aplikasi ini mengdownload gambar dan data ?

    selagi ada link download, namun tidak seperti OM yang mampu menyimpan gambar yang dipilih di sembarang halaman web.

     
  2. HapeGue

    April 2, 2009 at 8:15 pm

    Kebetulan aku udah nyoba, memang lebih cepet dari OM tapi belum bisa buat upload dan simpan halaman. Btw boleh tukeran link?

    silahkan…

     
  3. hape gue

    April 5, 2009 at 9:24 pm

    Linknya udah aku add. Thx

     
  4. edy

    April 6, 2009 at 11:55 pm

    masih sering eror
    dan yang paling menggangu ga bisa stop loading.

     
  5. edy

    April 6, 2009 at 11:58 pm

    tapi yang mengasyikan
    bolt suport swf.
    jadi kita bisa steaming youtube langsung di laman web

    yup, jadi masing-masing browser bisa digunakan sesuai kebutuhan

     
  6. wisnu

    April 17, 2009 at 7:19 pm

    Lha kalo teashark ???????

     
  7. Harz

    April 18, 2009 at 6:06 pm

    Thx tuk infonya, btw kalo gw sih masih demen ma op.mini..hi..hi..hi

     
  8. diana

    Juli 13, 2009 at 4:37 am

    Bolt versi terbaru udah bisa copy paste teks yang ada di halaman

     
  9. nirw4n4

    Desember 9, 2009 at 7:47 pm

    Lam kenal dr gw ning diana . Gw lg mau belajar ngenet ajarin dong … Mau ya …
    Xi.Xi.Xi . Thanks

     
  10. nirw4n4

    Desember 9, 2009 at 7:49 pm

    Lam kenal dr gw ning diana . Thanks

     
  11. marcellino agatha

    Januari 20, 2010 at 12:43 am

    kalo untuk saya bolt lebih unggul. karena:
    1. setelah saya tes dengan opera ternyata bolt lebih cepat membuka halaman web
    2.mampu melihat buku tamu/shoutmix, sedangkn opera tidak
    3. fitur tambahan video
    4. hemat pulsa krn bs di set non image
    5. dlm setting hight image mampu menampilkan page mirip sperti mngunakn pc, sedangkn opera mini tdk trlalu mirip

     
  12. marcellino agatha

    Januari 20, 2010 at 11:44 am

    “Agaknya sebagian pengguna Operamini belum tahu bahwa halaman web bisa ditampilkan mirip dengan tampilan browser PC. Caranya:

    tekan Menu>Alat>Pengaturan>hilangkan centang pada Tampilan ponsel>Simpan”

    Tanggapan Saya dari hasil test:
    Tampilan Opera Mini masih kalah dengan Bolt. Bolt mampu menampilkan hasil page pada suatu web secara lebih detail dengan tampilan sama persis dengan komputer.

    Berikut kelebihan Bolt dari hasil test yang saya lakukan:
    Fitur yang ada pada Browser Bolt ini adalah:
    1. Dalam browser Bolt sudah terdapat icon facebook, Twitter, Youtube, Yahoo, MySpace, Espn, CNN, Wikipedia, Digg, Friendster
    2. Video streaming layaknya desktop browser
    3. Pada Preferences penggunaan image yang ditampilkan bisa di set ke no image, low, medium dan High sehingga bisa menghemat pulasa kita.

    Kelebihan Bolt ini adalah:
    1. Mampu menampilkan halaman web dengan cepat dan full desktop
    2. Tampilan halaman web sama persis seperti kita menggunakan komputer atau laptop
    3. Ramah Bandwith sehingga irit pulsa, karena anda bisa mensetting tampilannya menjadi no image ataupun low.
    4. Bolt masih tetap bisa digunakan untuk membuat email baru, sedangkan opera mini dulu memang bisa, tetapi sekarang sudah tidak lagi.

    Itu adalah adalah test saya,…mungkin ada yang ingin menambah kan????

     
  13. diana

    Januari 24, 2010 at 2:36 pm

    Makasih atas tambahannya, maaf kalau komentnya baru nongol karena mengandung lebih dari 3 link otomatis masuk ke komentar spam, tapi tampaknya ada info yg menarik, maka kutarik kembali..

    Aku sependapat jika bolt emang browser hemat seperti yang pernah ku tes

     
  14. kakang sung

    Maret 6, 2010 at 9:31 pm

    tetep om yg lebih bersahabat… lam kenal yah….

     

Tinggalkan Komentar Anda. Usahakan tidak menggunakan bahasa SMS yang penuh singkatan. Terimakasih atas kunjungannya.

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: