RSS

Ketika Operamini Tidak Bisa Jalan

10 Apr

Opera mini merupakan browser yang sangat populer untuk mobile browsing. Kemarin aku mencoba browsing dengan operamini namun tidak bisa digunakan untuk membuka halaman web. Tentu saja aku jadi bertanya-tanya ada apa ini, beberapa hari yang lalu masih bisa digunakan. Ada pesan seperti ini:

Failed to connect to the internet Verification of server certificate failed. Please check the date setting in your device.

Kemudian aku cek tanggal expired sertifikat di handphone, ternyata belum ada yang memasuki masa expired. Namun begitu, aku mencoba mengundurkan tanggal ponsel dan mencoba menggunakan operamini. Tetep gak bisa membuka halaman web. Ku kembalikan tanggal ke pengaturan normal. Ya sudah, aku coba menggunakan UC-browser dan Bolt, keduanya baik baik saja. Aneh…

Karena penasaran maka aku browsing barangkali ada yang mengalami nasib yang sama. Ada sih yang mengatakan bahwa ia tidak bisa browsing dengan simcard tertentu dan jika memakai simcard lain ternyata bisa jalan, namun kartu yang digunakan tidak sama dengan punyaku. Aku berpikir barangkali jika pakai kartu lain operamini di ponselku bisa jalan juga. Sebelum mengganti kartu kucoba mengganti setting jalur akses dengan 3data dari sebelumnya 3gprs karena saat itu menggunakan three 3 dan ajib….operamini bisa ngacir lagi!!!

Padahal sudah bersiap mengembalikan ke pengaturan pabrik pada ponsel, barangkali ada yang salah dengan ponsel dan sebagian data yang tersimpan di memori internal sudah kupindahkan. Karena operamini sudah bisa digunakan lagi maka niat tersebut kuurungkan.

 
16 Komentar

Ditulis oleh pada April 10, 2011 in Aplikasi Handphone, Internet

 

Tag: ,

16 responses to “Ketika Operamini Tidak Bisa Jalan

  1. ageng

    April 29, 2011 at 3:11 pm

    Wah, kalo pake telkomsel gimana ya? Dari minggu kemaren opera mini saya nggak jadi
    Btw, salam kenal ya! Kunjungan pertama nih😀

     
  2. agha

    September 16, 2011 at 2:36 pm

    kalok aku gak bisa opera mininya ada tulisan disuruh ke websitenya opera tapi aku lupa website nya aku pakek kartu XL hpku nokia 6080 mohon bantuannya trimakasih

     
  3. Rhyri Krif

    Desember 15, 2011 at 12:56 am

    Opera mini sy tidak bisa koneksi.↲↲Tertulis operasi gagal.. Mohon bantu cari caranya biar bisa di gunakan lagi. Tnks.😦

     
  4. Rhiiriigmamadt

    Desember 15, 2011 at 12:58 am

    bantu yah

     
  5. Hmjalil

    Februari 25, 2012 at 2:14 pm

    Sama dong !😀
    Gwe Pke Axis Gtu jg .
    Pdhl di pake semalam Gpp .
    Ga Tau Nih . operamini 6.5 trouble . Pke axis

     
  6. Hmjalil

    Februari 25, 2012 at 2:18 pm

    Dari namanya aja gak keren
    opera jadi lagunya pera
    Coba ganti pake
    Opera Van java .
    Di jamin Ketawa

    hehehe😀
    sory ya mbak .Ane Ga tauuu

     
    • diana

      Februari 25, 2012 at 2:29 pm

      kalau dinamain Hmjalil lebih aneh lagi :mrgreen:

       
  7. fadil

    Oktober 22, 2012 at 6:54 am

    klo hp cina gimana yah kog sllu gl bisa…

     
  8. zainul ihsan

    November 17, 2012 at 8:32 am

    kalau hp smartfren gimana gan ??
    opera mini nya gak bisa berfungsi sama sekali kalau dibuat browsing………..

     
    • diana

      November 17, 2012 at 9:49 am

      kurang tahu nih…ada beberapa faktor, setting hp belum benar, kartu sim belum aktif gprs…atau di blokir operator, jaringan lagi padat, sinyal lemah…

       
  9. sefares

    Mei 27, 2013 at 11:02 am

    aku juga sama kayak yang di atas. Tapi masalahnya, gimana cara mengubar jalur aksesnya? Sementara saya timak bisa masuk ke opera karena ada bacaan Failed to connect to the internet Verification of server
    certificate failed. Please check the date setting in your
    device.

     
  10. Nathasya Nayla

    Juni 22, 2013 at 6:29 pm

    kalau opera mini gue malah gk bisa dibuka. itu kira2 kenapa ya?

     
  11. garud48

    Januari 1, 2014 at 11:33 pm

    bagi pengguna android lebih baik pakai opera mobile atau mobile clasic saja gan, soalnya saya juga sudah make trik 3data tapi cuma bertahan 2hari trus opera mini saya gak jalan lagi. tapi setelah saya pakai opera mobile atau mobile clasic internet jadi lancar lagi

     
    • diana

      Januari 5, 2014 at 4:44 am

      opera mobile hanya cocok untuk yang punya quota internet berlimpah dan mesti punya kecepatan yang tinggi, karena tidak ada kompres data jadi tak beda dengan browser PC/Laptop, kalau untuk download memang cukup oke.

       
  12. dwinielhan

    Juni 25, 2014 at 9:21 pm

    Teman saya mau nanya, opera mini saya baru aja error.. gak bisa dibuka sama sekali, pas dibuka layar cuma putih/hitam.. kira2 gmna ya? Bisa dibuka lagi gak? Disana saya banyak nyimpen tugas yang penting soalnya.. mohon bantuannya..

     
  13. Don Cry

    Juli 8, 2015 at 10:11 pm

    Opmin di hp inyong jg mendadak gak bisa dipake’ alias gagal tapi anehnya stiap jam 9 pagi sampe’ 5 sore kok lancar, opmin versi 4,2 hemmbb

     

Tinggalkan Komentar Anda. Usahakan tidak menggunakan bahasa SMS yang penuh singkatan. Terimakasih atas kunjungannya.

 
