RSS

Aplikasi Tambahan untuk Zenfone 5

17 Des

Aplikasi Tambahan untuk Zenfone 5

Zenfone 5 yang pada masa awal peluncuran sangat susah dicari karena saking banyaknya permintaan hingga  banyak yang pre order memang memiliki fitur yang bikin ngiler dengan harga yang ditawarkan dibanding smartphone lain di kelas yang sama.

Umumnya smartphone pastinya sudah dibekali aplikasi bawaan yang bisa mendukung kebutuhan standar. Terkadang aplikasi tambahan diperlukan sesuai kebutuhan. Aplikasi-aplikasi yang layak ditambahkan antara lain sebagai berikut:

DU Battery Saver
Hal yang sering dikeluhkan para pengguna zenfone 5 adalah daya tahan baterai karena kapasitas baterai agak kurang besar. Sebenarnya jika untuk pemakaian wajar baterai mampu bertahan untuk seharian. Meski sudah ada aplikasi bawaan untuk menghemat baterai aplikasi DU Battery Saver layak menjadi pilihan.

Operamini Sampai saat ini browser operamini adalah browser terbaik dalam hal kompres data, jadi kita bisa browsing dengan lebih hemat data.

Firefox Jika suka download video di youtube, browser ini layak ditambahkan dengan menambahkan addon atau pengaya Flash Video Downloader. Akan muncul ikon download saat membuka video youtube, jangan lupa aktifkan dulu situs desktop di browser.

WPS Office (Kingsoft Office)
Layaknya aplikasi microsoft office ada word, spreadsheet, presentasi

MX Player
Untuk memutar video yang tidak bisa diputar dengan aplikasi bawaan karena format yang tidak didukung.

CamScanner
Menjadikan handphone sebagai scanner.

Clean Master
Aplikasi untuk membersihkan sampah guna memberikan memori yang lebih lapang sekaligus sebagai antivirus.

Utorrent
Ini yang aku suka, bila ingin mengunduh ISO Linux, ataupun file torrent lain aplikasi ini bisa diandalkan.

Game
Game ringan seperti Unblock Me (salah satu game favoritku), Sokoban Garden, Bottle shoot, Where is my water, Subway Surf, Street Racer dll.

Game agak berat seperti Dispicable me Minion Rush, Plants vs Zombies dll. Sebenarnya file installernya tidak begitu besar hanya saja data pendukungnya bisa ratusan MB

Game berat contohnya the Sims dimana besarnya file sekitar 1 G. Game ini bisa berjalan dengan mulus di zenfone 5 dengan RAM 2 G

Keseluruhan aplikasi tersebut di atas dapat diunduh di play store dan masih banyak hingga ribuan aplikasi menarik lainnya yang bisa diunduh sesuai kebutuhan.

Catatan:
Sering-seringlah membersihkan RAM agar performa z5 tetap terjaga dan install aplikasi tambahan seperlunya saja tidak berlebihan. Kalau mau main game sebaiknya dirumah saja biar dekat sumber listrik saat baterai habis. Oh ya …. aku menambahkan lebih dari 50 aplikasi tambahan dan sebagian diinstall di memori eksternal, sejauh ini performa z5 baik-baik saja …. 😉

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 17, 2014 inci Aplikasi hanphone

 

Tag:

1 responses to “Aplikasi Tambahan untuk Zenfone 5

  1. edosuriman

    Maret 11, 2015 at 9:03 pm

    Hey!
    Ada hosting baru yg asli Indonesia. KumpulBagi adalah situs untuk hosting berkoleksi dan sharing files. Dalam KumpulBagi bisa upload sebanyak aja musik, video dan files lain dan membuat koleksi berkas Anda untuk kumpulkan dan bagikan dengan lainya. Tidak ada pengguna premium dan limit ukuran filenya. Kami tidak terhapus filenya dengan waktu batas. Semuanya gratis dan cepat dari server di Singapura.
    Cek koleksi saya dan coba caranya http://kumpulbagi.com/CC-Musik
    http://www.kumpulbagi.com

    Greetz Bro.
    Edo

     

Tinggalkan Komentar Anda. Usahakan tidak menggunakan bahasa SMS yang penuh singkatan. Terimakasih atas kunjungannya.